Toko Kopi Tuku - Tentang Kopi


Toko Kopi Tuku ini beralamat di Jl. Cipete Raya No. 7, Fatmawati, Jakarta dengan jam buka setiap hari kecual Sabtu, mulai pukul 07.00 pagi sampai jam  22.00. Tempatnya agak kecil sehingga cocok kalau tidak bawa kendaraan, lebih cocok untuk takeaway plus tempat nongkrongnya agak minim.

Toko Kopi Tuku


Fasilitas yang minimalis ini membuat harga kopi bisa ditekan. Karena pemiliknya ingin agar kopinya bisa dinikmati setiap hari oleh penduduk setempat tanpa harus menghabiskan banyak uang.

Mengusung nama Tuku, kedai kopi ini berarti "membeli" dalam bahasa Jawa. Meskipun baru berdiri selama satu tahun, kedai kopi Tuku sudah dikenal banyak penduduk Jakarta. Tampaknya dari mulut ke mulut adalah salah satu faktor pemicu.

Menu Tuku sendiri dipasang di dinding dekat kasir. Ada kategori Kopi Tetangga, Kopi Premium, Kopi Rasa Rasa, dan Selain Kopi. Ide Kopi Tetangga pada awalnya dirancang untuk tetangga. Harga dibuat lebih murah dengan menggunakan Arabika seperti Aceh Gayo dan Garut di kelas biasa.

Tuku lebih banyak bermain dalam proses pemanggangan. Mengikuti selera masyarakat Indonesia, masih ada pilihan kopi susu dengan gula di Kopi Tetangga.

Sementara Kopi Premium menggunakan biji kopi pilihan. Bagi mereka yang menyukai kopi asli tanpa gula dan mencari rasa asam, Anda dapat mencoba Premium Coffee yang meliputi Espresso, Long Black, Piccolo dan Cold Brew.

Ada juga Kopi Susu Tetangga yang merupakan andalan di sini. Ada pilihan panas dan dingin. Untuk Kopi Kopi tetangga, permukaan campuran kopi coklat ditaburi dengan gula merah. Itu terlihat seperti latte dengan busa di permukaan. Isi susunya sendiri tidak terlalu penuh.

Saat pertama menghirup, ada sedikit gula merah manis. Tapi secara keseluruhan rasanya tidak terlalu manis atau pahit. Rasa asam kopi tidak bisa dirasakan di lidah. Agak tertutup dalam penggunaan susu.


Toko Kopi Tuku


Es kopi susu Tetangga pun punya rasa manis yang cocok dengan semburat kopi asam. Penggunaan creamer membuat teksturnya kental. Penggunaan sirup gula aren memberikan aroma dan rasa tradisional.

Ada juga menu Earl Grey Milk Tea sebagai tambahan pada menu Kopi. Rasa earl grey lebih dekat dengan latte, ketika dicampur dengan susu. Masih ada karakter pahit dari teh hitam tetapi memiliki aroma yang menggoda. Ini bisa menjadi "pelopor" bagi mereka yang awalnya tidak suka kopi.

Teh Susu Earl Grey yang berwarna cokelat muda memang aromatik khas Earl Grey. Rasa teh susu yang manis dan lembut tidak terlalu memanjakan lidah. Paling tepat diminum saat udara panas.

Tidak sempurna untuk menikmati kopi atau teh tanpa camilan. Tuku juga menjual beberapa makanan ringan yang bisa dibawa oleh konsumen. Dapat dimakan langsung di tempat atau dibawa pulang. Ada Lumpia, Donat Kampoeng dan Coklat Roti Pisang.

Ukuran lumpia tidak terlalu besar. Kulitnya renyah dengan isian renyah. Isi lumpia adalah ubi potong dadu kecil karena tidak ada bau rebung. Teksturnya juga lebih padat. Saus baluran agak manis. Penggunaan daun bawang menambah rasa yang lezat.


Toko Kopi Tuku


Untuk donat Kampoeng, teksturnya lembut di dalam dan permukaannya garing. Sedikit taburan gula berkontribusi untuk memberikan rasa yang tepat.

Sedangkan Coklat Roti Pisang dominan rasa kayu manis. Teksturnya agak kering, kurang lembab. Rasa pisangnya kurang menonjol. Irisan irisan cokelat membantu meningkatkan rasa manis roti pisang.

Jika Anda mencari tempat untuk membeli kopi sebelum atau setelah bekerja, Anda bisa mampir ke Tuku. Di sini juga dijual biji dan bubuk kopi untuk mereka yang ingin mencampur sendiri di rumah. Pilihan 20 gram dan 250 gram tersedia.

Toko Kopi Tuku juga ada di :
- Pasar Santa, Jl. Cipaku I, Senopati, Jakarta
- Jl. Bintaro Taman Barat, Blok Ji No.1, Bintaro, Jakarta
- SPBU BP Mendrisio Gading Serpong Jl. Ir. Sukarno, Serpong, Tangerang

  • Hijab Trending
  • Cara Buat Kopi
  • Origin Account Checker
  • Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    CARA MEMBUAT SATE GURITA SABANG KHAS ACEH

    Kopi Daong Dimana ? - Tentang Kopi

    CARA MEMBUAT RACIKAN PAKAN BURUNG LOVEBIRD